20140817

Pertarungan Calon 4 Besar English Premiere League

Sudah lama banget sejak tulisan terakhir ane "keluar". sekarang, ane mau coba - coba nulis tentang EPL (English Premier League). bukan untuk melebarkan sayap dengan menambah kategori posting lho, cuma buat iseng, moga aja iseng - iseng berhadiah. langsung aja ya.

Menurut ane, di EPL itu ada 4 club besar yang selalu bersaing ketat memperebutkan tempat Pertama diantaranya Chelsea, Arsenal dan Duo Manchester (City dan United).

Pertama kita bahas Chelsea ya, dengan formasi pemain : Petr Chec, John Terry, Gary Cahill, Ivanovic, Azpilicueta, Cesc fabregas, Nemanja Matic, Willian, Eden Hazard, Andre Schurrle, dan Diego Costa membuat mereka menjadi salah satu kandidat juara musim ini. Selain itu semakin menanjaknya prestasi kiper muda yang ditarik kembali setelah dipinjamkan ke Atletico Madrid, Thibaut Courtois, membuat gawang mereka semakin susah ditembus. belum lagi ditambah  Kwartet pemain belakang yang semakin kompak yang dikomandani John Terry, semakin menambah Solidnya pertahanan mereka musim 2014/2015.

Digaris Tengah, kehadiran Cesc fabregas menambah mumpuninya koordinasi antar pemain tengah dan depan. dan jangan lupa, Striker ganas asal Athletico Madrid musim lalu Diego Costa yang main di Tim ini menambah mulusnya ambisi D Special One Jose Mourinho untuk Juara lagi di Chelsea.

Dari Emirat Stadium miliknya Arsenal, dengan kedatangan Alexis Sanchez dari Barcelona FC di musim ini, dan dukungan dari pemain mapan lainnya seperti Szczesny, Debuchy, Chambers, Koscielny, Gibbs, Monreal, Arteta, Wilshere, Ramsey, Mesut Ozil, S. Cazorla dan Giroud mereka optimis menyambut musim ini. walaupun ditinggal Bek sayap mereka Sagna, hal ini tidak terlalu mempengaruhi pertahanan mereka karena mereka memiliki gelandang jangkar terbaik dan sekaligus kapten Arsenal yaitu Arteta. dan tentunya kehadiran Ozil yang membawa negaranya menjadi juara dunia diharapkan mampu memberikan aura  juara bagi Arsenal.

Selain itu, dukungan dari Fans Arsenal di seluruh dunia yang sudah lama tidak melihat Tim kesayangan mereka ini menjadi juara ditambah lagi desakan oleh manajemen yang haus gelar, semakin menambah mental Arsene Wenger sang Pelatih menjadi yang terbaik, khususnya di EPL.

Si Manchester Biru, Manchester City, dengan Predikat sebagai Juara bertahan 2 musim berturut - turut, mereka optimis untuk merebut gelar premier musim ini ditambah lagi dengan datangnya pasukan belakang yaitu Sagna dari Arsenal dan Eliaquim Mangala dari Porto dengan status pemain belakang termahal dunia, menambah solidnya lini belakang si biru apalagi didukung sitangguh Kompany dan Zabaleta. sementara itu, di lini tengah, walaupun ditinggal Frank lampard, tidak mempengaruhi permainan mereka. semakin mapannya permainan Samir Nasri, Navas, David Silva dan Y. Toure menambah gebrakan lini serang. disamping itu, duet striker Edin Dzeko dan Sergio Aguero semakin kompak dan pastinya akan mengumpulkan pundi gol lebih banyak.

Sedangkan untuk Setan Merah sendiri, walaupun sedang dalam masa transisi, dengan datangnya menejer cerdik asal belanda, Van Gaal, membuat keyakinan Fan Manchester United terhadap tim kesayangan mereka. membuat mereka yakin Manchester "Red Devil" United mampu mengulang masa - masa indah sewaktu bersama Sir Alex ferguson. setelah kedatangannya, tim ini mulai berbenah dengan mendatangkan pemain bagus asal Spanyol, Juan Mata yang pernah menjadi motor timnya terdahulu, Chelsea. tidak hanya itu, permainan Total Football yang dibawa Van Gaal jelas memberikan warna baru bagi permainan tim pasca ditinggal terdahulunya.

ya, segitu dulu aja ya, saudaraku pencinta sepak bola. yang mana pilihanmu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jangan pergi sebelum meniggalkan komentar sopan dan bijak