20130412

Selebriti Tak Bermoral Kembali Resahkan Para Orang Tua



Selebriti di Indonesia kembali digemparkan oleh beberapa rekan artis mereka, sehingga membuat kalangan yang berkecimpung di entertainment merasa citra mereka dimata masyarakat pemirsa TV (kebanyakan mereka dikenal lewat media TV) sangatlah buruk. Sebutlah saja ada beberapa artis yang pernah dihukum dalam perkara  amoral beberapa waktu lalu (yang videonya tersebar luas dikalangan masyarakat indonesia, bahkan dunia) , sekarang malah semakin sering muncul di “kotak tayangan dimasing – masing rumah pemirsa”. Yang mengherankan, mereka “asyik aja” seolah – olah apa yang telah diperbuat mereka sudah terlupakan.  Belum lagi ditambah lagi dengan terungkapnya beberapa artis yang mengakrabkan diri dengan narkoba dan sekarang sedang heboh – hebohnya cerita  tentang perdukunan di selah – selah “kisah manis” mereka. 

Apakah ini yang akan selalu ditampilkan kepada masyarakat? Mungkin kita terkadang menjawab, kalau masalah – masalah itu tidak mau kita “konsumsi” alihkan saja “pandangan (channel bro) ke yang lain. Akan tetapi naluriah manusia terkadang mendorong rasa keingintahuan kepada hal – hal yang sedang marak terjadi. Manusiawi kan? 


Diakhir tulisan ini nanti saya minta pendapat teman – teman, bagi saya, sajian – sajian sejenis itu mengusik naluri saya sebagai orang tua. Dikala orang tua menanamkan nilai – nilai moral kepada anaknya, disisi lain nilai – nilai moral ini dihancurkan sedemikian mudahnya oleh “media termurah dirumah kita”. Bukankah sungguh ironi? Takutnya mereka malahan berpikiran “sudahlah pak, bu, tidak perlu berbuat baik sedangkan orang – orang yang sering tampil di televisi aja dengan sikap minus bisa terkenal”.  Pertanyaan besar timbul dibenak saya, dimana rasa malu sebagai bagian dari adat dan adab ketimuran bangsa ini terkikis?

2 komentar:

  1. saya juga bosa ngedengernya tuh kelakukan selebritis emang bikin gerah aje !

    BalasHapus
  2. sv388 Permainan sabung ayam yang paling populer di kelasnya

    Ayo Segera Daftar Akun Bermain Anda..Gratiss..

    Klik >>>>>>> DaftarSabung Ayam

    Hubungi Segera:
    WA: 087785425244
    Cs 24 Jam Online

    BalasHapus

jangan pergi sebelum meniggalkan komentar sopan dan bijak