20121118

Cara Memperkenalkan Alquran Kepada Anak

Memperkenalkan anak pada dunia islam memang gampang gampang susah, bisa gampang kalau tahu caranya dan cukup susah seandainya orang tua tidak mengerti langkah apa yang harus dipakai. sebelum memperkenalkan keislaman kepada anak, pertama sekali, para orang tua harus lebih mendalami pengetahuan keislamannya dan lebih menggiatkan diri dalam bidang pengamalan ibadahnya.



dalam halnya mengenalkan alquran kepada anak, seperti yang ane katakan diatas, sebaiknya para orang tua sering memperdengarkan Alquran, tetapi bukan dengan alat digital, gunakanlah suara yang keluar dari mulut anda dengan bacaan yang baik dan benar sesuai dengan tajwid, makhraj dan bidang ilmu Alquran lainnya yang telah anda pelajari sebelumnya. setelah itu barulah penggunaan alat digital digunakan untuk lebih membuat anak berminat.

harus diingat, kesukaan anak pada dunia kartun yang lucu biasanya sangat besar. nah, disinilah kita mulai masuk kedunia anak dan memperkenalkan alquran lebih mendalam. ane akan share video kartun dengan tokoh islami sofia dan rayyan yang bisa anda download youtube berjudul Alif Ba Ta atau anda bisa langsung download disini kalau pengen video Alifbata dalam format .3gp. semoga saja dengan perkenalan anak dengan apa yang mereka sukai akan lebih membuat mereka mencintai kitab mereka yaitu Alquran.

semoga apa yang saya share ini bermanfaat bagi semua. wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jangan pergi sebelum meniggalkan komentar sopan dan bijak