20121124

Nasib SMS 10 Tahun Lagi

Di masa Globalisasi seperti saat ini, sudah tidak terhitung berapa banyak evolusi "pertekhnologian" yang terjadi. pertama dengaan kemunculan sebuah mesin bernama komputer yang konon pada mulanya masih berupa mesin berukuran sebuah rumah disempurnakan seperti komputer yang sekarang kita lihat dimasa ini. belum lagi habis "keterpukauan" masyarakat dunia, sudah muncul lagi komputer jinjing atau biasa disebut laptop dengan bentuk lebih simpel dan menawarkan "all in one pack" (artinya lengkap lah,he...biar agak profesional make bahasa inggris kejutan,he). dan terakhir masyarakat sampai saat ini belum bisa menutup mulut karena masih terheran - heran dan terkagum - kagum dengan hadirnya perangkat gadget ditengah - tengah kita. (sengaja bahasanya digede-gedein,he)



Begitulah gambaran evolusi singkat dunia tekhnologi saat ini. terus kira - kira apa yang akan terjadi dengan SMS atau biasa disebut pesan singkat dimasa mendatang? dari yang kemunculannya hanya dibatasi cuma beberapa karakter, terus dilengkapi dengan bubuhan gambar animasi 1 dimensi, sampai dengan gambar animasi berwarna 3 dimensi, terus pesan singkat bisa ditambahkan dengan sedikit bumbu musik dan ringtone, dan sehingga sedikit demi sedikit berevolusi menjadi MMS atau biasa disebut kiriman photo(asal aja,he)

SMS pada masa mendatang hanyalah hiasan saja bagi gadget - gadget keluaran terbaru. seperti sekarang, SMS sudah mulai ketingalan atau emang ditinggalkan karena ada komunikasi tulisan sejenis seperti BBM (tau kan ya? jadi nggak usah diartiin ya,he). yah, karena kelengkapan fitur dan beragam keunggulannya. dimasa depan mungkin berevolusi menjadi gabungan MMS dan BBM, seperti fiturnya BBM tapi tidak terbatas hanya untuk beberapa komunitas saja, jadi saat itu, akan ada BBM yang jaringannya antar nomor HP, tanpa perlu adanya add PIN BB terlebih dahulu. yah, kita tunggu saja dan bakalan mengetahuinya jika dikasih umur panjang oleh-NYA.

Wasslam......


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jangan pergi sebelum meniggalkan komentar sopan dan bijak