20120110

Tips Menghilangkan Kejemuan di Tempat Kerja

rasa bosan dan jemu ditempat kerja, akibat volume kerja, kualitas kerja dan tekanan kerja kerap dirasakan pekerja - pekerja, apalagi pekerjaan yang menuntut pola berpikir secara intensif. dorongan rasa bosan juga timbul akibat rekan rekan kerja yang tidak kondusif, malahan faktor ini bisa menyebabkan rasa jemu berkepanjangan yang berindikasi kepada Stress. hati - hati.... sebagian pekerja menganggap hal ini bisa ditangani dan dihilangkan dengan refreshing di luar waktu kantor atau weekend. padahal dikala mereka menghadapi suasana pekerjaan yang seperti diatas, hal ini bisa berakibat lebih fatal. kenapa bisa? fisik yang sudah fresh cenderung belum terlalu siap menghadapi stress, itu menurut saya lho. apalagi keletihan berlebihan akibat berdarmawisata cenderung membuat fisik lebih tidak stabil terhadap gangguan stress. supaya tidak mengalami hal - hal diatas, gini nih :
  1.  cari pokok permasalahan penyebab stress terjadi. 
  2. jangan takut untuk berbagi tentang faktor - faktor penyebab rasa bosan kepada teman anda. obrolan ringan dengan teman anda (bukan rekan) bisa lebih sedikit mengurangi beban pikiran anda dan semoga saja anda mendapatkan sedikit tips dari teman anda.
  3. bersikap lebih terbuka. terkadang hal yang membuat anda bosan datangnya dari anda sendiri tanpa anda sadari. introspeksi diri anda dan belajarlah menerima segala hal baru yang tidak anda kehendaki. sadarilah setiap orang yang ingin berkembang butuh perkembangan baik itu dari segi ilmu maupun pengetahuan. siapkan diri anda menerima perubahan itu dengan banyak belajar.
  4. selesaikan permasalahan sesama rekan kerja. bersikaplah lebih dewasa dengan mengakui kesalahan anda dan menerima kesalahan atau kekurangan rekan anda.
  5. dekorasi ruangan kerja anda senyaman mungkin. kenyamanan ruangan berpengaruh besar kepada kinerja anda, cepatlah berbenah dan berhias.
  6. rubah penampilan anda. penampilan yang kurang rapi perlu dirubah agar suasana lingkungan anda lebih menerima anda yang pada akhirnya menunjang kinerja anda.
  7. konsultasikan diri kepada atasan. jika ada hal yang memang terlalu serius dan tidak bisa anda dan rekan anda selesaikan, jangan takun berkonsultasi dengan atasan. visi misi yang segar cukup memberi solusi bagi anda.
  8. be positif. setelah semua hal anda laksanakan, buka pikiran, dekatkan diri kepada yang kuasa, mengadulah kepadanya, semoga semua usaha anda lancar dan diterima baik oleh rekan dan atasan anda.
yah, cukup disini aja ya karangan bebasnya ya....jika kurang ditambah, jika tak berkenan dimaafkan. (kayak pidato aja ya,,,,he). 
jangan lupa komen di box komen dibawah ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jangan pergi sebelum meniggalkan komentar sopan dan bijak