20120423

Tips memilih Laptop Bekas

          bicara tentang memilih Komputer Jinjing bekas alias laptop bekas susah susah gampang mas bro dan teh sister. kan nggak ada yg pengen beli laptop bekas berkualitas nggak bagus kan? kenapa sih dibilang gampang gampang susah? ntar bakalan taw deh. trus caranya gimana nih?... ini dia.

  • cek bagian luar (casing) laptop, jika ada bekas goresan yang dalam dapat dipastikan itu bekas jatuh. apabila jatuh, tahulah, hardware laptop sangat sensitif, yang artinya kalau mas bro beli, bakalan rawan rusak, bisa - bisa perbaikannya bisa beli 2 biji laptop baru.  
  • hidupin laptop dan jalankan beberapa aplikasi yang lumayan berat sekaligus (winamp, Video player, photo editor) terus liat indikator batere. pada batere yang masih bagus, aplikasi2 tersebut tidaklah banyak menguras energinya, tapi jika persentase stock tenaga baterenya berkurang drastis 20-25 % persen dalam 5 - 10 menit, hmmm, lebih baik jangan dibeli. batere merupakan komponen terpenting dalam laptop, (itu mah menurut saya,he) kan untuk apa punya laptop kalau mau di on kan, chargernya harus selalu terpasang, mending beli komputer aja.batere baru lumayan berangka juga teh sister,he.
  • untuk cek keyboard, cukup di tekan atau lebih tepatnya disapu aja tuts tuts keyboard secara bersamaan sekaligus jika laptop jalannya jadi lambat, mending mundur aja. ini nih yang dimaksud gampang - gampang susah, susah susah gampang. ngetes dengan cara ini takut membuat si empunya marah, kan berabe, he.
  • pegang kedua sisi layar laptop terus ditekan dan digeser kebawah secara bersamaan, jika timbul garis - garis pada LCD nya disaran anda meminta uang anda dikembalikan (kalau udah bayar) dan langsung beralih ke yang bagus lainnya
  • tanyakan hardware dan software tambahan, kan lumayan kalau dapat headspeaker, hitung hitung bonus, he
  • mulailah jurus menawar andalan warisan nenek moyang, he, kan lumayan bisa dapat potongan ampe 50 % , he...

udah dulu ya mas bro dan teh sister, semoga berguna buat memilih laptop bekas yang tidak asal bekas. jangan lupa titipin komentar dibawah ya, TING !..







2 komentar:

  1. Anonim7/23/2012

    sip dan thank infonya gan, ruar biasa menarik

    BalasHapus
  2. Thank you dah agan...betah2in aje ye di blog ini...he

    BalasHapus

jangan pergi sebelum meniggalkan komentar sopan dan bijak