20120414

Cara Menjaga Kehamilan & Mempermudahkan persalinan


               kali ini saya akan berbagi pengalaman dan hasil dengar pendapat (kayak anggota MPR aja ya,he) dari para orang tua dan sedikit hasil googling dan juga contekan konsultasi ke Bidan (he....) mengenai cara menjaga kehamilan agar proses persalinan lebih mudah dan InsyaAllah tannpa halangan. check it out !
  1. Konsultasikan diri anda ke Bidan atau dokter pribadi anda dan buatlah jadwal konsultasi teratur.
  2. Mengkonsumsi menu makanan sehat bergizi dan berimbang dan menambahkanya 300 – 500 kalori lebih banyak daripada sebelum kehamilan anda. 
  3. Konsumsi vitamin prenatal (untuk membantu mencegah cacat lahir tertentu dan terus mereka selama kehamilan dan menyusui untuk perlindungan lanjutan dari kekurangan gizi), bisa didapat di bidan atau apotek 
  4. Tingkatkan komunikasi yang intens dengan pasangan anda agar tercipta jalinan hubungan yang biasanya agak sedikit berubah. 
  5. Sempatkan diri untuk mencari tambahan wawasan tentang kehamilan kepada orang tua atau mertua serta ibu – ibu lain. 
  6. Rawat alat reproduksi anda lebih intensif 
  7. Perbanyak mengkonsimsi air putih ( 6 – 8 gelas perhari) 
  8. Berdoa dan Perlama waktu sujud anda di waktu shalat untuk normalisasi posisi kandungan (kandungan mengikuti arah gravitasi). 

semoga Tips & Trik ini bermanfaat ya.... (kalau kurang, mohon ditambahkan di box komentar, agar lebih mantafff dan berguna bagi yang membutuhkan)

2 komentar:

  1. Siip infonya, biasanya lebih condong bertanya kepada pihak yang sudah pengalaman dibidang kehamilan :).

    BalasHapus
  2. ya iyalah ...masak iya nanya sm pk kades,he

    BalasHapus

jangan pergi sebelum meniggalkan komentar sopan dan bijak